JasaAhliSEO

Inilah Perbedaan Blog dan Website, Mudah Dipahami! 

perbedaan blog dan website

Perbedaan blog dan website-Dua nama tersebut sedang trend dalam dunia bisnis yaitu blog dan website. Bagi pebisnis tentu peran media sosial saja tidak bisa menjangkau konsumen dibelahan dunia, hadirnya dua nama blog dan website akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut jika dikelola dengan sangat baik. Harapannya tentu melahirkan brand yang dikenal masyarakat luas jika berselancar di mesin pencarian. Tapi, ada beberapa orang yang belum paham atau mengerti apa itu perbedaan blog dan website. 

Tepat sekali, kamu berada di zona yang nyaman untuk menyimak informasi terkait karena artikel ini akan menyupliknya secara rinci agar kamu mengerti. Sebelum berjalan terlalu jauh, alangkah lebih baiknya kamu mengerti pengertian apa itu blog dan website agar mudah mencerna perbedaan yang akan dipaparkan dalam artikel ini. 

 

Apa itu Blog dan Website? 

Blog sendiri merupakan singkatan dari web blog dengan pada umumnya yang memiliki isi konten berupa artikel, sementara itu website merupakan laman situs online yang dikelola oleh sebuah tim ahli untuk terhubung dalam satu domain, dengan kata lain blog tersebut adalah bagian dari website itu sendiri. 

 

Perbedaan Blog dan Website

Oke? Sudah mulai paham dan mengerti bukan? Jika sudah membaca penjelasan singkat dari pengertian blog dan website di atas, selanjutnya kini akan memasuki zona nyaman berbicara terkait Perbedaan kedua platform tersebut yang bisa kamu ikuti hingga akhir guna menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. 

 

1. Isi Konten

Perbedaan blog dan website pertama kamu dapat melihatnya dari isi konten atau bisa disebut gaya atau style kontennya, dimana jika blog lebih ke arah casual dan website ke arah formal. Dengan begitu, isi konten oleh blog akan berisi artikel – artikel yang ditulis oleh satu atau lebih penulis dengan berbagai topik yang dibicarakan. Sedangkan website bersifat formal dimana hanya memberikan informasi secara detail mengenai sebuah layanan jasa atau produk dari perusahaan. 

Baca Juga ini: Belajar SEO Terbaru Khusus Pemula (Update 2022)

2. Arah Komunikasi

Secara sederhana bisa dilihat dari isi konten tersebut bahwa semua akan saling berkesinambungan, dimana jika blog memiliki arah komunikasi dua arah yaitu adanya timbal balik dari para pembacanya atau audiensi nya. Berbeda dengan website yang akan menyuguhkan informasi produk formal sehingga arah komunikasi yang digunakan hanya satu arah, dimana di dalam website seseorang akan sudah menemukan informasi detail terkait produk atau layanan dari sebuah perusahaan. 

 

3. Update

Tidak hanya dua hal diatas, perbedaan blog dan website juga dapat kamu temui pada update nya. Dimana jika blog bersifat dinamis atau casual sehingga konten yang diupdate harus berjalan secara berkala untuk bisa mengikuti gelombang pasarnya. Sedangkan pada website, karena bersifat statis maka kamu tidak perlu update konten setiap hari. 

 

4. Berlangganan atau Subscribe

Fitur yang ditampilkan ini bisa menjadi perbedaan blog dan website yang sebenarnya lebih mengarah ke tujuan seseorang subscribe atau berlangganan, dimana jika blog bertujuan untuk mendapatkan pemberitahuan akan sebuah postingan baru. Sedangkan website bertujuan untuk bisa mengetahui penawaran spesial atau promo yang sedang dilakukan oleh perusahaan tersebut. 

 

5. Tujuan Konten

Yap! Terakhir, perbedaan blog dan website dapat kamu temui pada tujuan konten tersebut dibuat. Dimana jika blog bertujuan untuk mengedukasi, menginspirasi ataupun memotivasi pembacanya. Sedangkan website lebih mengarahkan pembacanya untuk membeli atau menggunakan jasa atau produk atas suatu brand. 

Demikian informasi mengenai info perbedaan blog dan website yang dapat kamu gunakan untuk menambah pengetahuan, wawasan serta ilmu yang bisa kamu bagikan kembali ke orang lain. Semoga bermanfaat.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Share

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Artikel Lainnya

Related Posts For You

blog dan website

Jelaskan Perbedaan Antara blog Dan Website

Siapa yang tidak mengenal blog yang berisi tulisan tulisan di internet bahkan mungkin yang setiap hari anda baca di google, yaitu adalah blog. Lalu bagaimana dengan website, sederhananya adalah website

Macam-Macam Web Server

Macam-Macam Web Server yang Wajib Diketahui Pemula

Kamu pasti sudah paham betul jika website memiliki peranan yang besar sebagai tempat untuk mencari informasi, kebutuhan promosi, dan branding. Agar kinerja website bisa senantiasa baik, peranan website server sangat

Need Help? Chat with us