JasaAhliSEO

5 Mesin Pencari Website Terbaik Dan Paling Banyak Digunakan Dunia

Mesin pencari website

Mesin pencari website merupakan program perangkat lunak yang membantu orang menemukan informasi yang mereka cari secara online menggunakan kata kunci atau frasa. Saat pengguna memasukkan istilah pencarian, mesin pencari melihat judul halaman situs web, konten, dan kata kunci yang telah diindeksnya dan menggunakan algoritma (operasi langkah demi langkah) untuk menghasilkan daftar situs dengan situs web paling relevan di bagian atas dari daftar. Perusahaan menggunakan SEO untuk membantu mesin pencari mengenali situs web mereka sebagai sangat relevan dengan pencarian tertentu. 

Meskipun saat ini Google mendominasi pemakaian search engine atau mesin pencari website, namun tidak dapat dipungkiri selain Google terdapat begitu banyak pula mesin pencari yang kerap kali digunakan beberapa orang. Beberapa mesin pencari selain google juga memiliki kepopuleran dengan sendirinya. Hal ini tidak tampak sangat populer jika dibandingkan dengan raksasa yaitu Google. Namun beberapa mesin pencari website lainnya ini memiliki keunikan tersendiri yang membuat orang memilih untuk menggunakan mereka daripada Google. 

Baca juga ini: Jenis – Jenis Website Berdasarkan Sifat Dan Fungsinya

 

5 Mesin Pencari Website Terbaik

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 5 daftar mesin pencari website terbaik yang sering digunakan oleh beberapa orang. Silahkan disimak, ya.

1. Google

Mesin pencari sangat populer sehingga berkali-kali lebih besar daripada gabungan semua mesin pencari lainnya di dunia. Secara khusus, Google saat ini memegang 92,18 persen dari pangsa pasar mesin pencari di seluruh dunia.

Saat ini, Google dan perusahaan induknya Alphabet bernilai $750+ miliar yang mengejutkan. Akibatnya, Page, CEO Alphabet, adalah orang terkaya kedelapan di dunia dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar $53,5 miliar, dan Brin, Presiden Alphabet, adalah orang terkaya kesembilan dengan kekayaan bersih yang dilaporkan sebesar $52,1 miliar.

Perusahaan Google bergerak begitu banyak pada bidang lainnya yaitu perangkat lunak seperti Google Drive. Perusahaan ini pula punya YouTube, telah mengembangkan lini smartphone dan laptop, dan bahkan telah menciptakan mobil yang dapat mengemudi sendiri.

2. Bing

Bing adalah mesin pencari website terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar 8,04 persen. Kamu mungkin sudah mengetahui Bing merupakan mesin pencari website yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Google. Namun dibalik itu semua Bing tetap mempertahankan mangsa pasar yang terhormat di begitu banyak negara. Mesin pencari dimiliki dan dioperasikan oleh Microsoft dan berasal dari mesin pencari sebelumnya MSN Search dan Windows Live Search. Sama seperti Google, mesin pencari juga menyaring hasil pencarian ke dalam tab yang berbeda seperti gambar , video, peta, dan berita.

3. Yandex

Yandex menempati posisi kelima dalam daftar 10 mesin pencari teratas dengan pangsa pasar global 1,53 persen. Ini adalah mesin pencari paling populer di Rusia dengan 55% dari total lalu lintas pencarian Rusia , diikuti oleh Google. Mesin pencari juga populer di beberapa negara. Yandex juga menyediakan lebih dari 70 layanan berbeda , termasuk alat seperti Yandex Disk, layanan penyimpanan berbasis cloud yang mirip dengan Google Drive.

4. Yahoo

Yahoo! Menempati  mesin pencari website terbaik keempat dalam daftar mesin pencari terbesar di dunia dengan pangsa 3,39 persen dari pasar global. Saat ini, mesin pencari Yahoo! sebenarnya didukung oleh mesin pencari website milik Bing yang terintegrasi di Microsoft. Hal ini membuat hasil dari kedua mesin pencari itu sangat mirip.

5. DuckDuckGo

DuckDuckGo adalah mesin pencari terbesar ketujuh dengan pangsa 0,39 persen dari pasar global. Mesin pencari ini adalah tentang privasi. Saat ini, ada banyak sekali masalah privasi Google . Raksasa ini terkenal melacak, memantau, dan mengumpulkan rim data tentang penggunanya. Jadi, jika kamu merasa sedikit tidak nyaman dengan datamu yang diambil dan disimpan, atau kamu tidak menyukai iklan bertarget, kamu mungkin ingin memberi DuckDuckGo kesempatan.

Nah, itu dia 5 mesin pencari website terbaik yang ada, meskipun Google ada pada peringkat pertama kamu tetap wajib mencoba yang lain. Silahkan dicoba ya. 

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Share

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Artikel Lainnya

Related Posts For You

blog dan website

Jelaskan Perbedaan Antara blog Dan Website

Siapa yang tidak mengenal blog yang berisi tulisan tulisan di internet bahkan mungkin yang setiap hari anda baca di google, yaitu adalah blog. Lalu bagaimana dengan website, sederhananya adalah website

Macam-Macam Web Server

Macam-Macam Web Server yang Wajib Diketahui Pemula

Kamu pasti sudah paham betul jika website memiliki peranan yang besar sebagai tempat untuk mencari informasi, kebutuhan promosi, dan branding. Agar kinerja website bisa senantiasa baik, peranan website server sangat

Need Help? Chat with us