Logo jasaahliseo

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Perbedaan Artikel SEO dan Artikel Biasa 

perbedaan artikel seo dan artikel biasa

Share:

Kalian-kalian semua pasti sudah tidak tabu lagi ketika mendengar penulisan artikel. Pada saat penulisan artikel mempunyai macam-macam jenis. Artikel mempunyai dua macam yaitu artikel biasa dan artikel seo. Sebelumnya, pasti kamu juga sudah pernah mendengar dari kedua jenis artikel tersebut. 

Artikel seo merupakan artikel dengan tujuan untuk mengoptimalkan pada saat melakukan pemasaran terhadap suatu produk dengan dukungan dari beberapa topik di mesin pencarian google. Sehingga, pada saat kamu menuliskan artikel akan mempermudah dalam mencari sasaran dan mudah terdeteksi di mesin pencarian. 

 

Perbedaan Artikel SEO dan Artikel Biasa 

Banyak dari kalian yang belum mengerti mengenai perbedaan artikel seo dan artikel biasa. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak uraian di bawah ini.

 

1. Struktur Penulisan 

Yang pertama terletak pada struktur penulisannya. 

Untuk artikel seo mempunyai struktur penulisan lebih terlihat dinamis dan fokus terhadap beberapa bagian struktur artikel mulai dari subheading dan keyword agar mudah terdeteksi oleh mesin pencarian google. 

Pada saat kamu menggunakan keyword dengan kata-kata yang baik maka akan mendapatkan posisi paling atas di halaman pencarian. Sedangkan artikel biasa tidak sama sekali mempunyai fokus terhadap keyword maupun subheading. 

Fokus yang digunakan pada artikel biasa adalah isi. Mulai dari pendahuluan sampai dengan penutup dengan tujuan agar dipermudah pada saat proses penyampaian. 

 

2. Gaya Bahasa 

Perbedaan artikel seo dan artikel biasa yang kedua terletak pada penggunaan gaya bahasa. Artikel seo mempunyai gaya bahasa PUEBI, karena topik yang akan disampaikan lebih cenderung informatif serta formal. 

Baca lebih lanjut  Manfaat dan Dampak Terbesar Menggunakan Jasa SEO Profesional yang Wajib Kamu Tahu

Selain itu, manfaat lainnya pada saat kamu menggunakan gaya bahasa PUEBI maka akan sering muncul pada mesin pencarian. Sedangkan untuk artikel biasa mempunyai gaya penulisan lebih terlihat dinamis. Pada artikel biasa kamu bisa menggunakan gaya penulisan seperti saat kamu sedang melakukan bicara sehari-hari. Sehingga dapat membuat para pembaca lebih rileks dan santai. 

 

3. Tujuan Penulisan 

Yang ketiga adalah pada tujuan penulisan. Artikel seo mempunyai tujuan penulisan pada bagaimana agar tetap mempunyai hasil secara maksimal di mesin pencarian google. 

Bisa dikatakan pada saat menggunakan artikel seo sedang melakukan usaha dalam bersaing dengan beberapa artikel lainnya. Sehingga pada setiap artikel ditulis pada sebuah website maupun blog akan terus mengalami persaingan yang tidak ada habisnya. 

Sedangkan untuk artikel biasa mempunyai tujuan hanya sekedar ingin memberikan informasi terhadap secara detail dan lengkap. Bisa dikatakan bahwa artikel biasa tidak mempunyai satu titik fokus terhadap proses pemasaran melainkan hanya mengejar kepuasan yang sedang dibutuhkan oleh kalangan pembaca.

 

4. Topik 

Perbedaan artikel seo dan artikel biasa yang keempat adalah pada bagian topik. Artikel seo lebih sering menggunakan topik pembahasan secara informatif atau bebas. Sehingga, pada saat memberikan pembahasan secara informatif akan dapat meningkatkan jumlah orang yang mengunjungi situs milikmu. 

Ada beberapa macam topik yang banyak digunakan oleh para penulis artikel seo mulai dari motivasi, pekerjaan,review film,karir dan masih banyak macam-macam topik lainnya. 

Sedangkan untuk artikel biasa lebih condong mengangkat topik-topik yang lebih khusus dan spesifik terhadap sesuatu kejadian, produk atau lain sebagainya. Pada saat menggunakan topik menarik atau unik pada artikel seo dan biasa maka dapat mempermudah dalam mengembangkan website atau blog yang sudah kamu buat. 

Baca lebih lanjut  Tips Cara Bikin Website Lewat HP, Khusus Pemula

Selain itu, kamu tidak perlu merasa kebingungan lagi ketika akan membedakan antara artikel seo dan artikel biasa karena penjelasan di atas sudah banyak menjelaskan mengenai perbedaan artikel seo dan artikel biasa dan semoga memberikan manfaat.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Artikel

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Artikel Lainnya

Related Posts For You

SEO Internasional
Digital Marketing

SEO Internasional: Pengertian, dan Cara Optimasinya 

SEO internasional menjadi salah satu strategi untuk menguatkan branding suatu website yang sebaiknya diterapkan. Dalam penerapannya, strategi ini melibatkan beberapa jenis optimasi bagian teknikal.  Mulai dari pengubahan struktur URL, memperbaiki

Baca »
Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads
Google Ads

Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads

Ketatnya persaingan bisnis hospitality menjadikan layanan Google Hotel Ads penting untuk Anda gunakan. Lantas, apa yang dimaksud dengan Google Hotel? Secara sederhana, Google Hotel memiliki sejumlah kesamaan dengan layanan iklan

Baca »
Need Help? Chat with us