Logo jasaahliseo

Pengertian SEO Off Page dan Apa bedanya dengan SEO On Page

Cara Daftar Google AdSense dari Blog

Share:

Semua orang tentu ingin website-nya berada di peringkat teratas halaman Google. Pasalnya, hal itu dapat meningkatkan traffic website, brand awareness, dan meningkatkan penjualan. Nah, sebenarnya apa sih pengertian dari SEO off page dan apa bedanya dengan SEO on pages?

Pengertia SEO Off Page dan SEO On Page

Promo jasa seo

1. Pengertian SEO Off Page

Berbeda dengan SEO on page yang berfokus ke internal website, SEO off page justru lebih berfokus kepada eksternal. SEO off page adalah aktivitas yang dilakukan untuk mengoptimalkan website dari luar. Dalam artian lain, SEO off page juga bisa dibilang sebagai cara mempromosikan website dengan melakukan link building, backlink, dan sebagainya. Backlink adalah sebuah link yang ditanamkan di website lain dan akan mengarah ke website kita. Usahakan untuk memberikan backlink di situs website dengan kualitas yang bagus. Namun, hati-hati dalam menaruh backlink. Jangan sampai terlalu banyak karena bisa dianggap spam oleh Google.

2. Pengertian SEO On Page

SEO on page adalah praktik mengoptimalkan konten pada halaman website agar dapat masuk peringkat teratas Google dan mudah dicari oleh pengguna. Pada dasarnya, SEO on page lebih berfokus pada cara membuat konten agar terlihat SEO-friendly. Dalam artian lain, kamu harus memahami SEO on page supaya mampu mengalahkan kompetitor website-mu. Menurut Digital Insitute Marketing, ada beberapa hal yang harus dioptimalkan dari SEO on page:

  • meta description
  • URL title
  • alt text untuk gambar
  • tag title
  • internal link
  • site speed
Baca lebih lanjut  Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Murah Bulanan

Semua aspek tersebut harus dimaksimalkan dengan baik. Sebagai contoh, di dalam meta description yang kamu tulis harus sesuai dengan kaidah SEO yang berlaku. Misal, harus ada keyword di dalamnya dan tidak terlalu panjang.

Hal tersebut dilakukan supaya pengguna mudah mencari website-mu di mesin pencarian Google. Tidak hanya itu, aspek lainnya seperti URL title, tag title, dan lain-lain juga harus dimaksimalkan dengan baik. Jangan lupa, untuk meletakkan internal link di setiap konten yang kamu buat di website. Internal link adalah link atau tautan yang ditanamkan di dalam satu konten dan akan mengarah ke konten lainnya di satu website. Dengan melakukan itu secara konsisten, perlahan-lahan akan website-mu akan terangkat peringkat pencariannya.

Sedang Cari Jasa SEO Profesional? Hubungi kami sekarang 085694640209

Perbedaan Seo Off Page dengan Seo On pages

Penggunaannya sendiri terbagi dalam dua cara, SEO on page dan SEO off page. Kedua teknik ini sangat penting dalam menentukan keberhasilan kampanye optimasi mesin pencari. Secara garis besar, berikut adalah perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page:

  • SEO on page adalah teknik optimasi yang dilakukan di dalam website dengan mengoptimalkan konten dan beberapa hal teknis pada halaman website.
  • SEO off page adalah teknik optimasi yang dilakukan di luar website dengan tujuan untuk membuat website berada di halaman teratas pencarian Google. Hal ini dilakukan dengan cara meningkatkan domain authority melalui link building, backlink, maupun aktivitas pengoptimalan eksternal website lainnya.

Baca juga ini: Apa Arti SEO Dan Cara Optimasinya?

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Artikel

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Artikel Lainnya

Related Posts For You

SEO Internasional
Digital Marketing

SEO Internasional: Pengertian, dan Cara Optimasinya 

SEO internasional menjadi salah satu strategi untuk menguatkan branding suatu website yang sebaiknya diterapkan. Dalam penerapannya, strategi ini melibatkan beberapa jenis optimasi bagian teknikal.  Mulai dari pengubahan struktur URL, memperbaiki

Baca »
Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads
Google Ads

Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads

Ketatnya persaingan bisnis hospitality menjadikan layanan Google Hotel Ads penting untuk Anda gunakan. Lantas, apa yang dimaksud dengan Google Hotel? Secara sederhana, Google Hotel memiliki sejumlah kesamaan dengan layanan iklan

Baca »
Need Help? Chat with us