Logo jasaahliseo

Tips Optimasi SEO On-Page Untuk Meningkatkan Ranking Website

tips optimasi SEO On-Page

Share:

On-Page pada website dan blog sudah seperti paru-paru pada tubuh manusia yang perannya sangat penting dalam kehidupan. Bahkan bisa dikatakan jika website tidak melakukan optimasi SEO On-Page? akan sulit sekali website muncul di page one google. Oleh karena itulah kenapa anda harus belajar tips optimasi SEO On-Page di artikel ini.

Tujuannya adalah meningkatkan ranking website dari bawah menuju teratas pada mesin pencari. Optimasi On-Page sendiri merupakan teknik penting yang sering dilakukan untuk sebuah website atau blog beserta kontennya. SEO On-Page ini menekankan faktor-faktor internal yang ada di dalam website atau blog. Untuk mengetahui caranya simak penjelasan ini.
Baca juga ini:
Belajar SEO Terbaru Khusus Pemula (Update 2022)

 

Berikut Tips Optimasi SEO On-Page:

1. Judul Konten

Apa maksud dari judul konten? Maksudnya adalah Anda harus bisa memikat hati pengunjung hanya sekali lihat judul artikel yang ditulis. Sekarang saat Anda melihat suatu barang pasti akan membaca merknya terlebih dahulu bukan?

Sama halnya dengan pengunjung yang mencari informasi lewat Google, dimana mereka akan cenderung klik pada artikel yang judulnya menarik. Bahkan judul menjadi tips optimasi SEO On-Page yang pertama. Cara membuat judul yang menarik bisa dilakukan dengan :

  •       Memasukan kata kunci yang ditargetkan
  •       Tidak terlalu bertele-tele
  •       Mengundang penasaran

 

2. Memperhatikan Meta Description

Meta description merupakan penjelasan singkat yang ditampilkan mesin pencari mengenai artikel yang di buat.  Biasanya meta description ini akan ditempatkan pada bagian bawah judul. Nah, tugas Anda yang kedua adalah dengan membuat meta description dengan baik dan benar.

Baca lebih lanjut  Pengertian SEO: Cara Kerja, Teknik dan Manfaatnya

Pastikan deskripsinya unik, jelas, singkat, dan berhubungan dengan isi artikel. Jangan lupa untuk memasukan kata kunci untuk mengoptimalkan pada pencarian di mesin pencari.

 

3. Membuat permalink yang sederhana

Permalink merupakan link yang mengarahkan pembaca untuk masuk ke website dan konten Anda. Dalam web sendiri permalink sudah dibuatkan secara otomatis. Agar permalink anda dapat dioptimalkan jangan masukan kata-kata yang tak diperlukan maka Anda bisa mengubahnya.

Dengan membuat permalink sederhana Anda sudah melakukan salah satu tips optimasi SEO On-Page. Pengubahan ini akan membuat Google lebih mudah menemukan website Anda.

 

4. Melakukan optimasi kata kunci

Kata kunci atau keyword juga tidak kalah penting untuk meningkatkan ranking website. Nah untuk membuat website bisa dikenal oleh Google secara cepat dan bahkan masuk di posisi peringkat satu maka Anda perlu melakukan optimasi kata kunci.

Kata kunci tidak hanya di target kepada si pembaca saja namun juga perlu diperhatikan pada penempatan kata kunci yang baik dan benar. Berikut cara menempatkan kata kunci yaitu di judul, paragraf pertama, isi paragraf, subheading, dan paragraf terakhir.

Namun harus diperhatikan pada penempatan keyword sehingga artikel tidak terkesan kaku saat dibaca.

 

5. Buat konten menarik

Untuk tips optimasi SEO On-Page yang terakhir adalah membuat konten yang menarik. Konten yang menarik adalah konten yang solutif dan informative. Kata-kata yang digunakan tidak bertele-tele. Meskipun tidak terlalu panjang namun isinya bermanfaat bagi pembaca.

 

6. Optimasi Gambar

Tidak hanya membuat konten yang menarik saja, tetapi anda perlu perhatikan pada gambar konten. Pastikan ukuran gambar yang digunakan merupakan ukuran yang kecil. Gambar akan sangat membantu anda untuk membuat audiens anda dapat tertarik untuk membaca artikel anda. Ketika gambar anda di optimalkan dengan SEO, gambar anda akan dengan mudah muncul di posisi teratas google images.
Baca juga ini: Perbedaan SEO Dan SEM Yang Harus Anda Ketahui

Baca lebih lanjut  Kumpulan Cara Optimasi SEO Youtube agar Banyak Tayangan

 

Penutup 

Enam tips optimasi SEO On-Page yang diatas anda bisa praktekkan untuk website atau blog yang anda miliki. Namun perlu Anda garis bawahi untuk bisa membuat website yang SEO dibutuhkan kesabaran serta ketelatenan.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Artikel

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Artikel Lainnya

Related Posts For You

Need Help? Chat with us