Strategi Menempatkan Keyword Dalam Artikel SEO

"Silakan melakukan pembayaran melalui E-Wallet kami: DANA : 082145787748 (SARMANAH) GOPAY : 082145787748 (Ahmad Yani) Jangan Lupa Kirim Bukti agar kami segera prosesūüėá"

Dalam menulis artikel SEO adalah ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah keyword atau kata kunci. Membuat artikel SEO tidak hanya sekedar menulis saja, namun juga harus mengenal strategi menempatkan keyword dalam artikel SEO. Tujuannya adalah memenangkan persaingan dengan ribuan artikel di Google.

Faktanya hampir semua orang mencari informasi apapun di internet atau di google, karena semua sadar bahwa google adalah sumber informasi yang sangat lengkap. Sehingga tanpa adanya keyword maka artikel yang Anda buat tidak akan bisa muncul di halaman pertama pencarian. Padahal hampir semua pembaca memilih atau mengklik salah satu artikel yang ada di halaman tersebut.

 

Kenali Strategi Menempatkan Keyword Dalam Artikel SEO, Buat Website Anda Jadi Nomor Satu

1. Melakukan riset keyword

Dalam memahami strategi menempatkan keyword dalam artikel SEO, Anda juga perlu melakukan riset. Jika selama ini Anda hanya mengetahui riset hanya dilakukan oleh mereka yang menjual produk barang saja, sekarang ubah pemikiran tersebut, karena penulis konten atau content writer pun juga harus melakukan hal itu.

Melakukan riset ini digunakan untuk menentukan target pembaca. Pemilihan kata yang digunakan juga tidak hanya berkaitan dengan isi konten, melainkan juga target pembaca. Buatlah poin-poin penting untuk menentukan target pembaca dan setelah itu cari kata kunci untuk mendapatkan ide yang tepat.

 

2. Ketahui tipe-tipe kata kunci

Dalam memilih keyword, pengetahuan mengenai tipe-tipe kata kunci sangat dibutuhkan. Perlu anda ketahui bahwa jenisnya tidak hanya satu melainkan ada 3 jenis kata kunci. Berikut adalah penjelasanya.

  • ¬† ¬† ¬† Navigasi

Kata kunci navigasi ini digolongkan menjadi 3 yakni short tail (satu kata kunci), mid tail (dua sampai tiga kata kunci), dan long tail ( empat kata atau lebih kata kunci).

  • ¬† ¬† ¬† Komersil

Untuk kata kunci jenis ini lebih mengarah pada promosi. Misalnya saja ‚Äúbeli hp oppo‚ÄĚ. Nanti hasil yang muncul pun akan berkaitan dengan penjualan hp oppo.

  • ¬† ¬† ¬† Informative

Penggunaan kata kunci ini akan mengarah pada artikel yang isinya informasi. Jadi bisa berupa pertanyaan atau kalimat-kalimat yang merujuk pada keingintahuan untuk memperoleh informasi.

 

3. Mencari kata kunci yang paling rekomendasi

Ketika anda sedang mencari sesuatu di google, percayalah google akan memberikan beberapa rekomendasi kata kunci yang anda cari. Oleh karena itulah, pentingnya memahami strategi menempatkan keyword dalam artikel SEO dengan memilih kata kunci yang rekomendasi.

Cari tahu dulu kata kunci yang ingin ditargetkan, berapa jumlah penelusurannya. Apabila nilainya kecil misal 100 maka tingkat kesulitan untuk mendapatkan traffic tinggi artinya sulit untuk dijangkau. Maka dari itu jangan hanya mengandalkan short tail saja, melainkan juga menggunakan kombinasi long tail.

 

4. Tempatkan keyword secara menyeluruh di artikel

Strategi menempatkan keyword dalam artikel SEO yang terakhir adalah menempatkan keyword secara menyeluruh di artikel. Maksudnya jangan berdempetan dan menumpuk di satu paragraf saja. Paling efektif jika Anda menempatkan di bagian Judul, paragraf pertama, Sub Judul, dan paragraf terakhir.

Namun agar pencarian semakin mudah silahkan kombinasikan short tail dengan long tail. Dengan begitu  pencarian yang menyesuaikan kata kunci yang diketikkan pengunjung ke arah artikel Anda.

Keempat tips di atas masih dasar pembelajaran Anda untuk bisa menulis artikel dengan baik. Memang untuk bisa menulis artikel SEO berkualitas membutuhkan waktu yang cukup lama, namun selagi Anda mau belajar pasti bisa melakukannya.

Tags:

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Share

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Artikel Lainnya

Related Posts For You

Macam-Macam Web Server

Macam-Macam Web Server yang Wajib Diketahui Pemula

Kamu pasti sudah paham betul jika website memiliki peranan yang besar sebagai tempat untuk mencari informasi, kebutuhan promosi, dan branding. Agar kinerja website bisa senantiasa baik, peranan website server sangat

jasa seo malang

Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Murah Malang

Tujuan utama SEO adalah untuk menaikkan peringkat situs website di pencarian Google. Adapun dampak dari menggunakan jasa SEO Malang bisa meningkatkan pendapatan bisnis kamu. SEO dapat menjadi salah satu teknik

Need Help? Chat with us