Cara Membuat Judul Blog yang Menarik dan Singkat Tetapi Tertarget

cara membuat judul blog yang menarik

Judul merupakan hal paling pertama dilihat oleh orang ketika akan membaca artikel pada blog atau website. Sebelum menentukan judul lebih baik kamu mencari kata kunci terlebih dahulu pada mesin pencarian google maupun si timeline media sosial. 

Pada saat membuat judul untuk artikel maka kamu harus membuat semenarik mungkin agar sering muncul pada mesin pencarian. Selain itu, dengan adanya judul pada artikel akan menciptakan kesan menarik terhadap calon pembaca. 

 

Langkah-Langkah Membuat Judul Blog yang Menarik 

Hal utama yang diperhatikan oleh para pembaca sebelum meneruskan membaca sebuah artikel adalah melihat terlebih dahulu pada bagian judul. Sehingga pada saat judul menarik dan unik membuat calon pembaca semakin penasaran dengan isi dari artikel tersebut. 

Semakin penasaran bukan, bagaimana saja cara membuat judul blog yang menarik. Mari kita langsung saja mulai bahas secara detail. 

1. Melakukan Penyimpanan Beberapa Kata Untuk Judul 

Cara membuat judul blog yang menarik pertama adalah kamu harus sering melakukan kegiatan ngedraft untuk beberapa kata-kata yang menarik dan cocok untuk dijadikan sebuah judul. Selain itu, untuk langkah pertama kamu hanya perlu menggunakan beberapa kata sesuai dengan titik fokus pembahasan dari artikelmu. 

Kebanyakan orang berpikir bahwa judul dan topik merupakan hal yang sama. Mari kita bahas mengenai perbedaan antara topik dan judul. Topik merupakan bahasan pokok dari artikel dan bisa dibagi pada beberapa paragraf. Sedangkan, untuk judul adalah sebagai salah satu acuan pokok pada saat menulis artikel. 

2. Memberikan Informasi Secara 

Hal sering dilakukan oleh para pembuat artikel pemula adalah menuliskan judul tidak dengan memperhatikan kaidah-kaidah dalam penulisan. Sehingga dengan permasalahan tersebut akan mengakibatkan clickbait pada saat masuk ke dalam situs internet. 

Hal penting pada saat membuat judul artikel kamu harus menghargai pengalaman dari pihak si pembaca. Untuk para penulis jangan pernah memberikan harapan tinggi yang sekiranya tidak bisa di capai pada isi artikel, karena dengan permasalahan tersebut membuat para pembaca tidak percaya dengan tulisan yang kamu buat. 

3. Buat Judul Secara Singkat Tetapi Jelas

Proses yang susah dalam membuat sebuah artikel adalah menentukan bagian judul. Untuk menentukan sebuah judul kamu harus melakukan rangkuman dari seluruh isi artikel dan menjadikan hanya beberapa kata saja. 

Jangan pernah melakukan penulisan judul dengan kata-kata panjang yang mengakibatkan kebingungan oleh para pembacanya. Pada saat kamu judul secara singkat maka akan mencerminkan ketegasan dari sebuah artikel yang kamu buat. 

Solusi dari cara membuat judul blog yang menarik kali ini adalah usahakan kamu tidak menggunakan banyak kata-kata secara berulang pada bagian judul maupun isi pada artikel. 

4. Gunakan Kata Sifat atau Angka Pada Saat Membuat Judul 

Langkah terakhir pada cara membuat judul blog yang menarik adalah kamu perlu menggunakan beberapa kata sifat atau menggunakan dukungan beberapa angka. Kata sifat pada pembuatan judul bisa saja menggunakan kata-kata adjective seperti, “menjanjikan”, “terpopuler” dan lain-lain. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa angka sebagai alat pendukung untuk menjelaskan secara singkat tentang poin-poin yang akan digunakan. Perlu diingat lagi untuk para penulis bahwa judul blog merupakan hal utama yang sering dilihat maupun dibaca oleh calon pembaca.
Baca juga ini:
Cara Daftar Blog Gratisan Dengan Mudah Di Blogger

5. Pastikan Judul Menggunakan SEO

Judul menjadi sangat penting bagi seorang penulis blog ataupun jurnalis berita, tidak hanya memikirkan artikel dan konten yang bagus? tetapi seorang penulis juga harus sedikit tahu tentang judul SEO. Apa yang dimaksud judul SEO? Judul SEO adalah judul yang terdapat kata kunci utama sehingga hasil akan berdampak pada SERP SEO anda. Jadi apakah artikel atau konten anda memiliki kata kunci yang tepat? Lakukanlah dari sekarang untuk membuat artikel atau judul yang memiliki kata kunci yang ingin ditargetkan.

Sehingga para penulis pemula bisa menggunakan beberapa cara membuat judul blog yang menarik agar mendapatkan judul sesuai dengan keinginan para pembaca maupun penulis.

Tags:

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Share

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Artikel Lainnya

Related Posts For You

Macam-Macam Web Server

Macam-Macam Web Server yang Wajib Diketahui Pemula

Kamu pasti sudah paham betul jika website memiliki peranan yang besar sebagai tempat untuk mencari informasi, kebutuhan promosi, dan branding. Agar kinerja website bisa senantiasa baik, peranan website server sangat

jasa seo malang

Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Murah Malang

Tujuan utama SEO adalah untuk menaikkan peringkat situs website di pencarian Google. Adapun dampak dari menggunakan jasa SEO Malang bisa meningkatkan pendapatan bisnis kamu. SEO dapat menjadi salah satu teknik

Need Help? Chat with us