JasaAhliSEO

Cara Mudah Menggunakan Teknik SEO Off-Page 

teknik seo off-page

Untuk kamu yang sering melakukan penulisan artikel pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata-kata SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu alat yang digunakan oleh penulis artikel untuk menaikkan peringkat pada website maupun blog. Pastinya kamu juga tidak tahu bahwa SEO dibagi menjadi dua jenis. Jenis SEO tersebut adalah on page dan off-page. 

 

Mengenal Lebih Dekat Pada SEO Off-Page 

SEO off-page merupakan alat yang digunakan untuk menjadikan artikel dengan tampilan dan isi dengan bawaan natural. Pada saat menggunakan teknik SEO off-page saja dan tidak memikirkan bawaan natural pada artikel maka kamu juga akan mendapatkan hasil artikel yang tidak memuaskan. 

Selain itu, kamu juga memperhatikan mengenai jumlah backlink yang digunakan dan kamu hanya boleh menyebutkan hanya beberapa kali saja agar artikel kamu tetap mudah di cari pada mesin pencarian. 

Penggunaan backlink juga bisa menimbulkan penilaian yang diberikan terhadap masyarakat dan sehingga pemilik website atau blog mengerti reputasinya. 

 

Teknik SEO Off-Page 

Setelah memahami mengenai pengertian dari SEO dan SEO off-page. Pasti kamu juga akan mencari tahu mengenai bagaimana cara menggunakan teknik SEO off-page secara baik dan benar. Semakin penasaran bukan apa saja teknik SEO off-page yang bisa kamu gunakan. Mari kita langsung saja bahas secara detail di bawah ini. 

 

1. Menggunakan Anchor Text 

teknik SEO off-page pertama adalah kamu harus menggunakan anchor text agar pihak google dapat menilai relevansi antara kata kunci digunakan dengan tautan link yang disertakan pada artikel tersebut. 

Contoh mudah nya pada saat kamu ingin membuat artikel mengenai “teknik” maka untuk anchor text yang sering kamu gunakan adalah kata-kata teknik. Namun, kamu tetap selalu waspada pada saat menggunakan atau penyebutan anchor text. 

Pada saat kamu menyebutkan anchor text dengan jumlah terlalu banyak maka akan menimbulkan kecurigaan di pihak google. Maka solusi dari teknik SEO off-page satu ini lebih baik kamu gunakan saja anchor text sesuai kebutuhan saja agar tidak terkena pinalti. 

 

2. Menggunakan Skala Trafik 

Tentunya kamu tidak asing lagi ketika mendengar kata-kata trafik dan sebagian dari kamu juga belum mengerti apa itu trafik. Trafik adalah satu alat untuk mempertimbangkan pada saat melakukan link building atau ketika kamu akan saling bertukar link pada orang lain. 

Selain itu, manfaat dari penggunaan trafik maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai seberapa banyak jumlah pengunjung yang mengunjungi website atau blog milikmu. Untuk kamu khususnya para pembaca sering menemui artikel yang juga memberikan link dan ketika kamu memberikan klik pada link tersebut akan beralih kepada website atau blog lainnya. 

Baca juga: Belajar SEO Terbaru Khusus Pemula (Update 2022)

3. Melakukan List  Pada Beberapa Bisnis 

teknik SEO off-page terakhir kamu bisa mengelompokkan artikel mengenai bisnis pada menu list bisnis. Pada saat kamu yang mempunyai website atau blog dan sering melakukan list maka akan memberikan dampak baik terhadap jumlah trafik pengunjung. 

Sangat cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai bisnis dengan melakukan teknik list antara satu dengan lainnya. Kamu para pemilik bisnis bisa menggunakan software bantuan alat lainnya seperti zomato atau tripadvisor untuk membantu kamu dalam melakukan list produk dan sebagainya. 

Dirasa sudah cukup informasi mengenai pengertian dari SEO, seo off-page sampai dengan bagaimana cara teknik SEO off-page secara tepat agar mendapatkan hasil lebih maksimal. 

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Share

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Artikel Lainnya

Related Posts For You

pengertian seo

Pengertian SEO: Cara Kerja, Teknik dan Manfaatnya

Apa pengertian SEO? SEO merupakan salah satu strategi digital marketing untuk membuat website Anda tampil pada peringkat teratas. Secara tidak langsung SEO akan mempromosikan dan mengenalkan profil website atau produk

Perbedaan SEO dan SEM Wajib Tahu

Anda wajib tahu perbedaan SEO dan SEM karena kedua hal ini saling berkaitan dalam dunia digital marketing. SEO atau SEM adalah alat yang dapat membantu memaksimalkan kegiatan digital marketing Anda.

cara menulis artikel seo

Cara Menulis Artikel SEO Menjadi Profesional

Ada beberapa cara menulis artikel SEO yang perlu Anda perhatikan dalam membuat konten pada website. Mengingat SEO merupakan salah satu faktor terbesar yang berpengaruh terhadap perkembangan traffic website. Menulis artikel

Need Help? Chat with us