Mudah Kok! Inilah Cara Daftar Google AdSense dari Blog Buat Pemula

Cara Daftar Google AdSense dari Blog

Kecanggihan teknologi membuat kesempatan hadirnya peluang besar terhadap penambahan pendapatan. Salah satunya, melalui Google AdSense. Google AdSense tidak hanya berperan untuk YouTube saja, akan tetapi blog juga memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendapatan. Jangan khawatir! Buat kamu pengguna blog bisa banget memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan dengan melihat cara daftar Google AdSense dari blog itu mudah kok. 

Pada dasarnya Google AdSense sendiri merupakan program pengiklanan bersumber dari Google dengan persetujuan atau perbolehan user atau pengguna untuk bisa bekerjasama menjadi partnernya. Maka dari itu, seluruh layanan apapun bisa mengikuti atau daftar dengan persyaratan pertama mempunyai blog atau website untuk kategori website atau blog. Hal itu berbeda lagi dengan YouTube. Maka perlu tahu cara daftar Google AdSense dari blog.

 

Manfaat dan Keuntungan Google Adsense Untuk Blogger

Sehingga, keberadaan Google AdSense tentunya membawa keuntungan atau manfaat yang banyak untuk penggunaannya sebelum berlanjut ke cara daftar Google AdSense dari blog, diantaranya yang bisa dirasakan yaitu :

  1. Sudah sangat jelas! Bahwa manfaat pertama yang dirasa jika menggunakan atau daftar pada layanan ini yaitu sebagai penghasilan tambahan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika seseorang menginginkannya diantaranya ada banyak faktor yang mempengaruhi seperti tingkat popularitas website atau blog tersebut. 
  2. Selain itu, ada juga dari iklan yang dipromosikan sesuai dengan konten website atau blog. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apakah iklan yang akan dipasang di blog atau website tersebut sesuai atau tidak, cocok atau tidak karena pada umumnya Google AdSense akan menempatkan pemilihan iklan yang sesuai dengan konten blog atau website tersebut. 
  3. Ada juga dari sisi referensi, bahwa Google AdSense tentu akan memberikan informasi yang mudah terhadap semua kendala atau permasalahan yang terjadi di Google AdSense karena semua berkat kepopuleran program tersebut. Maksudnya, jika kamu mengalami kendala terhadap sesuatu yang berkaitan dengan Google AdSense kamu akan dengan mudah dapat mencari referensi dalam menyelesaikannya. 
  4. Selain dari sisi luarnya, ada juga dari sisi dalam yang memudahkan pengguna untuk memantau dan mengambil langkah yaitu melalui statistik yang ditawarkan secara lengkap dan rinci.
  5. Bisa menjadi webinar blog yang cukup terkenal. karena ketika anda sudah bisa dapat penghasilan dari blog tentunya semua orang akan mengikuti jejak anda sebagai blog professional. Oleh karena itu kesempatan yang luar biasa untuk anda bisa berpenghasilan selain dari AdSense. 

Baca juga ini:  Belajar SEO Terbaru Khusus Pemula (Update 2022)


Sistem Kerja Google AdSense

Untuk memahami sistem kerja google Adsense sangatlah mudah, cara kerja bukan dengan menawarkan ataupun harus kolaborasi dengan orang lain. Tetapi google AdSense hanya bekerja sebagai orang pihak ketiga saja atau biasanya disebut sebagai Advertiser.

Sederhananya google akan membuat penawaran mirip sekali dengan sistem lelang. Setiap blog yang berpenghasilan dari iklan akan mendapatkan sekitar 68% dari iklan keseluruhan.

Tentunya tidak semua blog bisa mendapatkan penghasilan dari google AdSense. Membutuhkan beberapa persyaratan serta peraturan yang sudah dibuat oleh google Adsense. 

 

Cara Daftar Google AdSense dari Blog Buat Pemula

Wah! Sudah mulai tertarik? Jangan risau atau galau karena kini saatnya kita akan memasuki tahap cara daftar Google AdSense dari blog walaupun sebenarnya manfaat atau keuntungannya masih ada banyak lagi. Namun, daripada kamu semakin penasaran langsung saja cek informasinya dibawah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama jelas kamu harus punya blog dan blog tersebut sudah memenuhi persyaratan dari Google AdSense yang bisa kamu cari secara lengkapnya di Google. 
  2. Setelah itu, kamu login atau masuk ke blogger tersebut. 
  3. Jika sudah, jangan lupa arahkan mata ke sisi kiri atas kamu akan menemukan pilihan blog. 
  4. Selanjutnya, jika sudah kamu klik lanjutkan ke sebelah kiri dari menu tersebut akan muncul kata penghasilan. Jangan lupa untuk menekannya. 
  5. Jika sudah langsung buat akun AdSense dengan email Google yang berhubungan atau terkait dengan akun Blogger. 
  6. Lanjut isi formulir dari Google AdSense tersebut, dan lanjut tekan buat akun. 
  7. Selanjutnya, bisa langsung detail pembayaran serta jangan lupa verifikasi nomor telepon. 
  8. Sudah, tinggal tekan kirim. 

Mudah bukan? Tinggal praktekkan cara daftar Google AdSense dari blog dengan mudah, pasti kamu bisa menghasilkan hasil yang lebih baik daripada artikel ini karena kamu bisa. Semoga Informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk anda, jika anda sudah membaca artikel ini,, mau tunggu apa lagi? langsung daftarkan blog anda ke google AdSense sekarang.

Baca juga ini: Cara Website Diterima Google Ads Tips Agar Cepat Diterima Edisi 2022

Tags:

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Share

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Artikel Lainnya

Related Posts For You

Macam-Macam Web Server

Macam-Macam Web Server yang Wajib Diketahui Pemula

Kamu pasti sudah paham betul jika website memiliki peranan yang besar sebagai tempat untuk mencari informasi, kebutuhan promosi, dan branding. Agar kinerja website bisa senantiasa baik, peranan website server sangat

jasa seo malang

Keuntungan Menggunakan Jasa SEO Murah Malang

Tujuan utama SEO adalah untuk menaikkan peringkat situs website di pencarian Google. Adapun dampak dari menggunakan jasa SEO Malang bisa meningkatkan pendapatan bisnis kamu. SEO dapat menjadi salah satu teknik

Need Help? Chat with us