Logo jasaahliseo

Bagaimana Cara Membuat Website Resume Profesional

website resume

Share:

Tidak dapat dipungkiri, website adalah platform yang cukup berpengaruh saat ini. Banyak keuntungan dari penggunaan media internet ini untuk berbagai kepentingan. Mulai dari website pribadi, hingga website perusahaan. Seperti halnya penggunaan website resume.

Membuat website resume menjadi salah satu poin penting yang harus dilakukan. Baik secara individu maupun untuk para pengelola situs perusahaan yang menawarkan baik barang atau jasa. Ini akan memberikan gambaran mengenai kredibilitas serta pengalaman untuk menonjolkan kompetensi Anda.

Jika Anda ingin tahu lebih jelas mengenai bagaimana cara pembuatan jenis website ini, mari simak ulasannya pada artikel di bawah!

Inilah Beberapa Tips Membuat Website Resume Paling Mudah

Pembuatan situs website untuk membuat resume baik individu maupun perusahaan sangat penting. Mengapa? Website tersebut mampu memberikan penjelasan  umum untuk meningkatkan branding

Ini merupakan alternative penting untuk mendapatkan pekerjaan atau memenangkan persaingan yang cukup ketat saat ini. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat website resume professional:

  • Tentukan Platform yang Sesuai

Untuk mulai membuat website resume, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan platform yang akan digunakan terlebih dahulu. Selain itu, Tentukan juga mengenai tools untuk membuat website

Saat ini ada beberapa platform populer yang sering digunakan mulai dari blogspot wordpress atau Wix. Untuk mendapatkan tools yang lebih lengkap, Anda bisa memilih wordpress. 

Baca lebih lanjut  6 Cara Website Banyak Pengunjung Paling Ampuh di Tahun 2022

Selain dilengkapi dengan beberapa tools yang mendukung, platform tersebut juga memberikan tampilan yang interface kepada audience sehingga cocok baik pemula maupun yang profesional. Ada pula beberapa plugin tambahan yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat website resume agar lebih mudah.

  • Menentukan Template Profesional

Saat ini ada banyak template yang bisa digunakan untuk membuat website profesional. Satu hal yang utama adalah template tersebut mampu memberikan kemudahan kepada audience dan tidak meninggalkan kesan profesional.

Tidak hanya desain yang menarik, pemilihan template yang tepat dapat menjadi acuan untuk klien dalam memberikan keputusan. Adapun beberapa komponen yang perlu Anda perhatikan adalah tata letak, warna, pemilihan font dari template tersebut.

  • Desain Website harus Responsif

Langkah berikutnya dalam membuat website resume yang juga tidak kalah penting adalah membuat desain website tersebut responsif disertai dengan navigator yang intuitif. Tidak kalah penting dengan fitur website yang memiliki desain responsif. Desain ini dapat secara otomatis membuat layout layar sesuai dengan perangkat yang digunakan oleh pengguna. 

Adapun salah satu tujuannya yakni untuk meningkatkan kenyamanan pengguna ketika mengunjungi sebuah situs. Ini juga menjadi salah satu poin plus yang bisa Anda lakukan untuk melakukan optimasi sebuah website. Sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Begitu juga dengan navigasi situs. Navigasi merupakan salah satu elemen penting dalam mendesain pengalaman pengguna ketika berkunjung ke website Anda. 

Ini adalah komponen yang memainkan peranan penting guna menentukan keberhasilan sebuah website. Saat website tersebut memiliki navigasi yang intuitif serta lancar maka akan membantu pengguna dalam menemukan informasi yang diperlukan.

  • Menawarkan Gambaran Profesional

Salah satu tujuan dari pembuatan website resume adalah menggambarkan secara jelas dan ringkas mengenai pengalaman serta keterampilan yang Anda miliki. Sehingga di dalam website tersebut Anda juga harus mampu menjelaskan secara lengkap mengenai kompetensi yang dimiliki.

Baca lebih lanjut  3 Cara Agar Blogger Banyak Pengunjung Terbaru Edisi 2022

Selain itu, jelaskan pula mengenai riwayat pendidikan serta perjalanan karir yang telah Anda tempuh. Sematkan pula soft skill agar dilirik oleh klien, seperti kemampuan untuk bekerja dengan tim, mampu bekerja dalam tekanan, dapat berkomunikasi dengan baik dan efektif serta memiliki jiwa kepemimpinan. 

Jangan lupa untuk memberikan penjelasan mengenai hard skill yang Anda miliki seperti keahlian dalam desain grafis, content writer, pemrograman, sistem analisis data, atau beberapa keahlian dalam it lainnya.

  • Penting untuk Menampilkan Data Pribadi dalam Website

Menyertakan informasi mengenai data pribadi cukup penting dalam membuat website resume. Anda bisa menyertakan beberapa Informasi pribadi seperti alamat lengkap, nama lengkap, nomor telepon aktif dan alamat email yang digunakan. 

Pastikan untuk memberikan informasi pribadi ini secara akurat karena menjadi acuan kepada klien untuk menghubungi Anda di masa mendatang.

  • Tunjukkan Kemampuan, Balik Soft Skill maupun Hard Skill

Di dalam website resume Anda juga harus memberikan pengalaman kerja sebelumnya. Tampilkan semua jenjang karir yang Anda miliki untuk memberikan kesan menarik bagi klien.

Di dalamnya sertakan juga penjelasan singkat yang dapat merangkum pekerjaan tersebut dan melampirkan beberapa contoh menjadi portofolio yang jelas. 

Di dalam portofolio, akan secara ringkas menjelaskan mengenai karir atau kemampuan yang Anda miliki baik itu soft skill maupun hard skill. Melalui teknik ini, Anda berpeluang menarik klien dengan mudah.

Kelebihan Menggunakan Website Resume

Anda pasti setuju jika saat ini banyak sekali pengangguran meskipun memiliki basic pendidikan yang cukup tinggi misalnya saja sarjana. Salah satu trik yang bisa Anda lakukan yakni membuat website resume. 

Lantas apa saja keuntungan atau kelebihan dalam pembuatan website ini? Website resume memang dirancang khusus untuk memberikan ruang ekspresi diri.  Anda bisa mendesain sesuka hati yang bertujuan untuk menarik klien. 

Baca lebih lanjut  Cara Memilih Backlink yang Baik dan Benar Pakai 3 Cara Berikut Ini

Tidak hanya itu, website ini juga menjadi salah satu bukti mengenai keterampilan, jenjang karir, dan pengalaman yang dimiliki. 

Ketika Anda memiliki sebuah website resume, maka hal itu akan memudahkan pengguna dalam mencari informasi secara akurat dan lengkap sehingga kemungkinan untuk mendapatkan klien akan lebih mudah.

Membuat Website Resume Cukup Mudah, Bukan?

Setelah membaca ulasan di atas, kini Anda mengetahui mengenai apa itu website resume dan bagaimana cara membuat website tersebut. Tentu saat ini sudah memiliki gambaran untuk meningkatkan jenjang karir yang lebih baik secara online

Penting untuk terus berkembang di dalam dunia digital karena memang era teknologi saat ini sudah berkembang pesat. Ketika Anda ketinggalan sesuatu mengenai IT, maka akan cukup sulit untuk bisa menggapainya. 

Pada dasarnya, seseorang bisa membuat sendiri website resume sendiri secara otodidak dengan mempelajari ilmu di internet. Namun ketika merasa kesulitan atau tidak ingin repot dalam pembuatannya, Anda bisa memanfaatkan kinerja jasa SEO profesional. 

Mengapa? Karena melalui jasa ini Anda akan dibantu dengan beberapa tim ahli yang sudah handal untuk pembuatan website terbaik. Ini akan memudahkan pengguna dalam menciptakan semua jenis website tidak terkecuali untuk website resume.

Banner Jasa Ahli SEO

Tentu saja dengan adanya website ini, pengguna mampu meningkatkan visibilitas karir dan mendapatkan pekerjaan lebih mudah. Salah satu jasa terbaik yang bisa Anda gunakan adalah www.jasaahliseo.com

Ini merupakan penyedia jasa layanan pembuatan website dan optimasi website profesional dan mampu memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya. 

Untuk melihat informasi lengkap mengenai layanan Jasa Pembuatan Website yang ditawarkan Anda bisa langsung menghubungi website utamanya dan langsung berkonsultasi secara gratis dengan tim. 

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Artikel

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Artikel Lainnya

Related Posts For You

Need Help? Chat with us