JasaAhliSEO

Inilah 7 Cara Jasa Website WordPress Bekerja Mudah dan Gampang

Jasa Website Wordpress

Website wordpress menjadi salah satu website yang paling banyak digunakan oleh orang-orang . Salah satu penyebab website wordpress sering digunakan karena tarifnya yang gratis. Sehingga orang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat website berbasis wordpress. Namun kenyataan di lapangan, tidak semua orang paham bagaimana cara untuk membuat website wordpress. Karena ketidakpahaman ini beberapa orang memilih untuk membayar jasa website WordPress

 

Perbedaan WordPress.com Atau WordPress.org

Jika anda seorang pemula dalam membuat website, hal yang harus tahu tentang perbedaan 2 domain tersebut, walaupun sama-sama menggunakan kata wordpress tetapi dari segi fitur,fungsi dan penggunaannya sangatlah jauh berbeda dengan website lain. Berikut ini perbedaan wrdpress.com dan wordpress.org:

  1. WordPress.com

    Disini wordpress.com anda tidak perlu mengeluarkan biaya cukup besar untuk membeli hosting dan domain, karena di wordpress.com sudah menyediakan dipaltformnya tersebut secara gratis. Tentunya jika anda menggunakan wordpress yang gratis, tentu akan ada beberapa fitur yang dibatasi oleh pengguna gratis. Jika anda ingin mengakses semua fiturnya anda bisa dapat upgrade ke wordpress yang premium. 

  2. WordPress.org

    Sementara di wordpress.org justru memberikan kebebasan pada sang pengguna untuk menggunakan fitur gratis yang tersedia di wordpress.org. Serta dapat memilih nama domain yang ingin digunakan secara gratis, tentunya pasti akan ada kekurangan dalam menggunakan wordpress.org anda perlu membayar terlebih dahulu di awal pembuatan website.

 

7 Cara Jasa Website WordPress Bekerja

Jasa website WordPress ini akan membantumu membuat dan menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan website yang dibuat di wordpress. Berikut adalah proses pembuatan wordpress yang bisa kamu lakukan atau meminta jasa website wordpress untuk melakukannya.

1. Menentukan jenis website dan niche topik terlebih dahulu

Jenis website merupakan langkah awal yang harus kamu tentukan terlebih dahulu. Hal ini juga akan ditanyakan oleh jasa website WordPress jika mereka bekerjasama denganmu. Berbagai jenis website ini dapat berupa situs e-commerce, blog, profil perusahaan, dan lainnya. 

Setelah menentukan jenis website seperti apa yang akan kamu buat, selanjutnya kamu harus memilih topik yang ingin kamu bangun. Contohnya seperti topik mengenai traveling, kuliner, bahkan hingga fotografi. Jika website itu merupakan website pribadimu maka pilihlah topik yang sesuai dengan kesenanganmu sebab hal itu akan membuatmu merasa lebih enjoy saat mengisi konten website tersebut.

Isi konten ini juga sangat berkaitan dengan tujuan dari target audiensmu. Tentunya kamu harus menyesuaikan isi konten dengan target audiensmu ini siapa. Dengan begitu, maka hal tersebut bisa membantumu untuk menemuka gaya, format, maupun ciri khas penulisan. 

2. Menentukan nama domain yang sesuai

Kemudian kamu bisa menemukan nama domain yang paling cocok sehingga bisa secara tepat menonjolkan brand dan website milikmu. Jika kamu membayar jasa website WordPress maka kamu bisa berkonsultasi dengan mereka sekaligus menemukan bersama nama domain seperti apa yang paling cocok dengan konsep website yang ingin kamu buat. 

Meskipun begitu ada tools khusus yang bisa kamu gunakan sebagai referensi bahwa nama domain tersebut sudah banyak di internet. Setelah menemukan nama yang pas kemudian kamu bisa mengecek ketersedian dan mendaftarkan nama domain tersebut. 

3. Memilih web hosting yang bagus

Jika kamu ingin membuat website dengan WordPress maka kamu perlu web hosting. Web hosting merupakan suatu platform yang bisa membantumu untuk menentukan resource yang dibutuhkan untuk website selama setahun kedepan, ingin website banyak traffic atau pengunjung, server stabil, terdapat customer support ketika website sedang down, serta mudah dalam hal penggunaan. Beberapa hal itu sangat penting agar website yang kamu miliki dapat berjalan secara maksimal. 

4. Melakukan instalasi WordPress

Ini dia langkah paling penting yaitu melakukan instalasi wordpress. Kamu bisa memasukkan beberapa informasi seperti URL, bahasa, administrator username, administrator website, administrator email, judul website, dan yang paling terakhir adalah tagline website. Setelah semua terisi, kamu bisa mengetikkan tombol install.

5. Pilih tema yang akan kamu gunakan pada websitemu

Setelah melakukan penginstalan, kamu dapat memilih tema untuk membuat kesan tampilan website yang sangat menarik. Terdapat berbagai layout dan tema yang bisa kamu gunakan. Jika kamu membuat situs website e-commerce maka desain website lebih kompleks karena terdapat beberapa fitur yang akan kamu tawarkan pula disana.

6. Melakukan instalasi Plugin untuk memaksimalkan fungsi WordPress

Untuk memaksimalkan fungsi WordPress kamu bisa menggunakan plugin. Beberapa contoh plugin yang bisa kamu gunakan seperti Yoast SEO untuk pengoptimalan kata kunci berbasis SEO, W3 Total cache untuk mempercepat proses pembukaan website, woocommerce untuk penjualan produk, dan key two factor untuk mengamankan sekaligus melindungi website milikmu. 

7. Optimalkan Website dengan SEO

Selanjutnya adalah website anda harus dioptimalkan terlebih dahulu dengan SEO. Arti SEO Hal sederhananya SEO memiliki arti suatu proses untuk mengembangkan website kamu dan meningkatkan kemungkinan website kamu untuk dilihat dan dikunjungi oleh beberapa banyak orang. Ada banyak cara dan teknik yang bisa anda gunakan untuk membuat website anda ramai dengan pengunjung, jika ingin tahu lebih lanjut bisa membaca lewat artikel ini Belajar SEO Terbaru Khusus Pemula (Update 2022).

Jika anda anda sangat sibuk ada cara lain agar websitemu meggunakan teknik SEO, itu anda bisa mencari jasa SEO profesional, kami sangat merekomendasikan kami menjadi bagian team anda sebagai penyedia layanan jasa SEO website. jasaahliseo.com sudah memiliki banyak pengalaman dalam mengerjakan setiap project SEO yang kami terima, jadi mau tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang! menjadi team dan bagian SEO profesional pada website anda.

 

Nah, hal diatas adalah cara jasa website WordPress bekerja. Kamu harus melakukan mengupayakan semua hal diatas agar memiliki kualitas website yang maksimal. Selamat mencoba ya teman-teman.

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Share

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Artikel Lainnya

Related Posts For You

blog dan website

Jelaskan Perbedaan Antara blog Dan Website

Siapa yang tidak mengenal blog yang berisi tulisan tulisan di internet bahkan mungkin yang setiap hari anda baca di google, yaitu adalah blog. Lalu bagaimana dengan website, sederhananya adalah website

Macam-Macam Web Server

Macam-Macam Web Server yang Wajib Diketahui Pemula

Kamu pasti sudah paham betul jika website memiliki peranan yang besar sebagai tempat untuk mencari informasi, kebutuhan promosi, dan branding. Agar kinerja website bisa senantiasa baik, peranan website server sangat

Need Help? Chat with us