Logo jasaahliseo

Macam-Macam Teknik Penulisan Artikel SEO Terupdate 2022

teknik penulisan artikel seo

Share:

Artikel adalah suatu tulisan yang mempunyai kandungan tujuan dan tujuan tersebut dituangkan sepenuhnya pada tulisan tersebut secara padat, rinci dan jelas. Semua masyarakat yang ada di dunia mempunyai hak untuk menuliskan artikel sesuai dengan keinginan maupun sudut pandang terhadap sesuatu hal. 

Akan tetapi tidak semua orang bisa menuliskan artikel dengan hasil terbaik dan berkualitas. Perlu kamu ketahui bahwa menulis artikel dengan memberikan kualitas terbaik tidak hal yang mudah. Maka dari itu, hal yang harus kamu lakukan adalah terus melakukan pelatihan penulisan secara terus menerus dan pantang menyerah. 

Semakin kamu sering belajar menulis semakin banyak pula wawasan yang akan kamu dapatkan. 

Teknik Penulisan Artikel SEO 

Saat ini banyak artikel-artikel yang menulis tanpa memperhatikan beberapa teknik dan alhasil menghasilkan artikel tidak sesuai bahkan tidak layak untuk dibaca. Untuk kamu yang akan melakukan penulisan artikel pada blog maupun website perlu memperhatikan beberapa artikel seo

 

1. Memilih Topik Semenarik Mungkin 

Sebelum menulis artikel pasti kamu akan mengalami dimana kebingungan untuk menentukan sebuah topik yang akan digunakan. Selain itu, untuk teknik penulisan artikel seo satu ini sangat penting dan dipikirkan secara matang-matang sebelum melakukan ke tahap menulis artikel. 

Pada teknik penulisan artikel seo pemilihan topik bisa dilakukan dengan melakukan penelitian terhadap beberapa hal yang menurut kamu penting dan unik untuk dibahas. Setelah melakukan penelitian mengenai penentuan sebuah judul maka akan mempermudah kamu dalam menarik masyarakat untuk membaca hasil dari artikel yang kamu buat. 

Baca lebih lanjut  Kesalahan Umum SEO Dalam Optimasi Website Serta Solusinya

Ketika mendapatkan hasil trafik jumlah pembaca tinggi. Maka akan membuat kamu lebih semangat lagi untuk melakukan penulisan artikel.

 

2. Mencari Beberapa Referensi 

Teknik penulisan artikel SEO selanjutnya adalah kamu perlu tidak boleh hanya terpaku dengan satu referensi saja. Sehingga kamu harus mencari sebanyak-banyaknya referensi agar mempermudah pada saat proses penulisan sedang berlangsung. 

Referensi yang bisa kamu ambil bisa melalui website, buku, artikel resmi dan masih banyak referensi-referensi lainnya. Hal penting dan harus kamu ingat-ingat bahwa referensi tidak untuk boleh di tiru atau di tulis ulang akan tetapi hanya boleh dijadikan sebagai pandangan untuk kamu menulis artikel. 

Pada saat kamu sampai menyalahgunakan hal tersebut maka akan berdampak buruk terhadap blog atau website milikmu. Selain itu, kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan referensi yang secara resmi agar tidak ada kesalahpahaman dalam menulis artikel. 

 

3. Melakukan Pengolahan Kata-Kata 

Pada teknik penulisan artikel SEO yang terakhir menjadi hal yang sangat-sangat penting dan memberikan dampak positif ketika diterapkan dan akan berdampak negatif ketika tidak diterapkan. 

Proses setelah menentukan sebuah topik dan mendapatkan referensi maka untuk langkah selanjutnya adalah kamu harus melakukan pengelolaan beberapa kata agar tidak terjadi kesamaan dengan artikel sebelumnya. 

Selain itu, pada tahap satu ini kamu juga harus memperhatikan gaya bahasa penulisan yang harus disesuaikan dengan target pembaca. Ketika kamu mempunyai target penulis usia remaja maka mau tidak mau harus menggunakan gaya bahasa sehari-hari dan familiar. 

Sedangkan untuk kamu yang mempunyai target pembaca pada usia 30-50 tahun lebih menggunakan gaya bahasa secara formal dan mudah di pahami. Pada saat membicarakan mengenai teknik penulisan artikel seo idak akan ada habisnya, karena setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda. 

Baca lebih lanjut  Ciri Artikel SEO Friendly yang Harus Kamu Ketahui Edisi 2022

Namun, kamu bisa menggunakan beberapa teknik penulisan artikel seo yang sudah disebutkan diatas dan menjadikan sebagai bahan referensi sebelum pada tahap penulisan. 

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Artikel

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Artikel Lainnya

Related Posts For You

SEO Internasional
Digital Marketing

SEO Internasional: Pengertian, dan Cara Optimasinya 

SEO internasional menjadi salah satu strategi untuk menguatkan branding suatu website yang sebaiknya diterapkan. Dalam penerapannya, strategi ini melibatkan beberapa jenis optimasi bagian teknikal.  Mulai dari pengubahan struktur URL, memperbaiki

Baca »
Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads
Google Ads

Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads

Ketatnya persaingan bisnis hospitality menjadikan layanan Google Hotel Ads penting untuk Anda gunakan. Lantas, apa yang dimaksud dengan Google Hotel? Secara sederhana, Google Hotel memiliki sejumlah kesamaan dengan layanan iklan

Baca »
Need Help? Chat with us