Logo jasaahliseo

10 Tema E-Commerce WordPress Terpopuler dan Terbaik 

10 Tema E-Commerce WordPress Terpopuler dan Terbaik

Share:

Tema e-commerce WordPress merupakan bagian yang punya peran penting dalam memaksimalkan konversi penjualan di dalam website. Oleh karena itu, elemen tersebut sebaiknya dipilih berdasar pada beberapa hal. Seperti desain yang sesuai dengan kategori produk yang dijual, kecepatan respons, dan kelengkapan fitur di dalamnya.

Saat ini, ada banyak tema WordPress yang dapat dipilih untuk situs e-commerce. Baik itu tema yang bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar. Tiap-tiapnya juga menawarkan fitur unggulan berbeda untuk  memberikan pengalaman lebih baik bagi pengunjung.

Tips Memilih Tema E-Commerce WordPress Terbaik

Jika Anda sedang mencari referensi tema untuk situs e-commerce WordPress, Anda bisa menemukannya dalam artikel ini. Namun sebelum itu, simak tips untuk memilihnya berikut ini!

1. Pilih Desain yang Menggambarkan Kategori E-Commerce 

Poin paling penting dalam memilih tema WordPress adalah memperhatikan desainnya. Mengingat tiap pengusaha pastinya memiliki suatu ciri khas sehingga meskipun produk jualannya sama, perlu ada perbedaan. Dengan begitu, suatu brand bisa lebih mudah dikenali.

Sebagai contoh, website Anda berfokus dalam menawarkan item fashion untuk aktivitas outdoor. Oleh karena itu, Anda bisa mencari tema WordPress dengan kategori fashion, warna dasarnya earth tone, dan dilengkapi unsur-unsur alam.

2. Pastikan Tema WordPress Bersifat Customizable

Tips yang kedua, Anda perlu memastikan tema yang dipilih nantinya mempunyai sifat customizable. Ini sangat penting guna menjadikan WooCommerce yang dikelola bisa diintegrasikan dengan berbagai platform berguna lainnya. Contohnya sistem payment gateway.

Selain itu, sifat customizable juga memungkinkan Anda untuk mengubah-ubah posisi menu. Tujuannya agar pengunjung mendapatkan kemudahan saat berbelanja di situs e-commerce WordPress Anda.

3. Gunakan Tema yang Menawarkan Responsivitas Tinggi

Poin yang tak kalah penting dalam pemilihan template WooCommerce adalah responsivitasnya. Sama halnya seperti situs pada umumnya, seberapa cepat loading halaman sangat mempengaruhi pengalaman pengguna.

Semakin cepat proses loading maka pengunjung bisa lebih mudah terpikat pada produk yang Anda tawarkan. Sebaliknya, ketika situs lambat membuka tiap halaman, pengunjung mungkin tak jadi melihat-lihat barang yang Anda tawarkan sebab enggan menunggu lama.

Baca lebih lanjut  3 Manfaat Menggunakan Backlink Media Nasional yang Wajib Kamu Tahu!

Adapun jika ingin mengetahui responsivitas template yang digunakan, Anda dapat mencobanya terlebih dulu. Kemudian lakukan pengujian dengan platform khusus, seperti GTMetrix. Jika kecepatan bukanya lebih dari 3 detik, sebaiknya cari template lain.

4. Cek Eksistensi Tampilan Mobile Friendly 

Selain responsivitas, tema WordPress e-commerce yang mobile friendly juga dibutuhkan saat ini. Pasalnya, lebih dari 50% pengguna lebih sering menggunakan tablet dan smartphone dalam mengakses peramban.

Oleh sebab itu, jika situs web Anda ingin dikunjungi lebih banyak pengguna internet, template-nya mesti disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Untuk mengetahui desain suatu tema mobile friendly atau tidak, Anda juga dapat mencobanya terlebih dulu. 

Namun, penting untuk memastikan posisi navigasi ataupun menunya juga di samping memperhatikan tampilan desainnya di perangkat seluler.

5. Ketahui Fitur-Fitur Tema WordPress untuk Memastikan Fungsionalitasnya

Tips berikutnya, pastikan Anda mengetahui fitur-fitur fungsional yang ditawarkan tiap tema. Jika suatu fitur dirasa asing, Anda dapat mencari informasinya terlebih dulu. Di sisi lain, makin banyak fitur sebetulnya bisa berdampak pada kecepatan respons tema. Jadi, pastikan juga Anda cek kembali kecepatan loading page tiap tema yang dirasa cocok digunakan karena banyak fiturnya.

6. Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

Tips yang terakhir, Anda dapat memilih tema WooCommerce sesuai dengan budget yang dimiliki. Saat ini, produk tersebut tersedia untuk kategori umum dan profesional. Untuk umum, tema dapat diunduh dan dipasang secara gratis oleh siapa saja. 

Namun, sebaiknya Anda tidak asal memilih tema tersebut dan memperhatikan kredibilitas pembuatnya terlebih dulu. Pasalnya, asal menerapkan tema WordPress tanpa mengecek kredibilitasnya bisa jadi merusak keamanan sistem situs Anda.

10 Tema E-Commerce WordPress Terbaik 

Sebagai rekomendasi, terdapat 10 tema e-commerce WordPress di bawah ini yang termasuk kategori populer dan terbaik di 2024. Beberapa diantaranya dapat digunakan secara gratis dan berbayar.

theme Neve

 

1. Neve

Tema yang pertama, yaitu Neve. Opsi ini ditawarkan dengan harga $59. Dengan membayar total harga termurah, Anda bisa mendapatkan akses ke berbagai fitur unggulannya. Diantaranya:

  • Desain customizable,
  • Dapat diintegrasikan,
  • Tersedia fitur zoom-in gambar, 
  • Modul khusus toko, dan
  • Menu hitung mundur untuk kupon.

Tema Neve juga termasuk ringan, cepat, dan dapat digunakan untuk berbagai jenis situs. Mulai dari blog, website korporasi, ataupun toko online berbasis WordPress.

 

Modern Store
Modern Store

2. Modern Store

Modern Store termasuk tema e-commerce WordPress yang dapat digunakan secara bebas oleh siapa saja. Meskipun begitu, look dari situs yang menggunakan ini tampak menarik. Terlebih, antarmuka berandanya langsung ditempati oleh produk yang sedang diskon. Untuk diketahui, keunggulan dari tema Modern Store adalah:

  • Mobile friendly, 
  • Support add plugin,
  • Support page builder, dan
  • Translation ready.
Baca lebih lanjut  Ternyata Gampang! Inilah 5 Cara Membuat Website

Pada template ini juga tersedia menu kolom pencarian. Menu tersebut bisa memudahkan Anda dalam mencari produk yang diinginkan dari toko yang dikunjungi.

 

Astra
Astra

3. Astra

Template e-commerce WordPress selanjutnya adalah Astra. Anda bisa menggunakannya secara free ataupun berlangganan dengan harga $59 per tahun saja. 

Tema yang termasuk ringan dan cepat ini dapat menciptakan pengalaman belanja pelanggan Anda makin berkesan. Pasalnya, template ini cukup mudah diintegrasikan dengan WooCommerce. Selain itu, fitur unggulan lain yang diberikan Astra adalah sebagai berikut:

  • Opsi desain lanjutan (khusus berlangsung).
  • Kontrol desain, drag and drop header, footer, dan juga layout.
  • Performa lebih maksimal. 

 

OceanWP
OceanWP

4. Ocean WP

Harga langganan tema e-commerce WordPress selanjutnya juga $59 AS per tahun. Yaitu, Ocean WP. Tipe template paling mendukung WooCommerce ini dilengkapi opsi pengubahan tata letak. Selain itu, ada juga fitur berikut:

  • Instalasi tema lebih mudah dengan satu klik.
  • Site builder lebih intuitif .
  • Integrasi ke WooCommerce dengan opsi lebih bergaya.

 

Shopkeeper
Shopkeeper

5. Shopkeeper 

Tema berikutnya adalah Shopkeeper dengan biaya langganan yang ditawarkan mulai dari $59. Template ini disebut-sebut paling cocok untuk membangun website e-commerce berbasis WordPress. Adapun fitur-fitur di dalamnya mencakup:

  • Desain yang responsif,
  • Gaya tampilan customizable,
  • Sistem peringkat produk untuk kategori penjualan terbanyak dan timer diskon. 

 

Flatsome
Flatsome

6. Flatsome 

Untuk diketahui, Flatsome merupakan tema e-commerce WordPress yang fokus pada desain. Template ini memiliki layout yang mulus, alat integrasi, sampai efek animasi untuk memaksimalkan user experience. Untuk fitur utamanya sendiri cukup banyak. Diantaranya:

  • Alat pemasaran seperti halaman promo dan countdown
  • Puluhan template,
  • Page builder drag/drop, dan
  • Halaman dukungan pelanggan kelas atas. 

Untuk bisa mencoba fitur-fitur tersebut, Anda perlu berlangganan dengan harga $59 untuk fitur-fitur reguler. Sementara itu, untuk mendapatkan layanan versi pembangun user experience lanjutan, harganya mulai $99. Dengan tersebut, Anda bisa mendapatkan tema yang komprehensif serta mengesankan pengunjung.

 

Riode
Riode

7. Riode

Riode menjadi template rekomendasi berikutnya yang bisa Anda coba terlebih dulu sebab menyediakan mode demo. Tema ini dapat dengan mudah digunakan, bahkan untuk diintegrasikan ke plugin Elementor sekalipun. Adapun fitur-fitur utamanya, meliputi:

  • Efek animasi CSS3, 
  • Menu drop and down, dan
  • Alat pencarian langsung.
Baca lebih lanjut  10 Tools Desain Website Terbaik dan Sangat Membantu

Guna mendapatkan template yang sempurna untuk WooCommerce ini, Anda hanya perlu membayar $24. Cukup ekonomis tetapi fitur-fitur di dalamnya tergolong canggih. Dengan menggunakannya, tampilan dan fitur-fitur dalam situs dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan Anda.

 

GeneratePress Premium
GeneratePress Premium

8. GeneratePress Premium

Pada dasarnya, GeneratePress tersedia versi free. Namun, jika Anda ingin mendapatkan pengalaman lebih baik, memilih GeneratePress Premium adalah opsi terbaik. Dark tema WooCommerce ini, situs Anda bisa diubah-ubah gayanya serta tata letaknya. Selain itu, ada juga fitur-fitur berikut:

  • Integrasi page builder plugin Elementor.
  • Fitur optimasi speed load website.
  • Alat untuk checkout yang lebih baik. 
  • Tutorial untuk pengguna baru.

Bukan hanya didukung dengan fitur-fitur tadi, GeneratePress Premium juga tergolong ringan dan cepat. Template ini cocok digunakan untuk Anda yang ingin membuat situs dengan sifat fleksit. Seperti mudah diganti-ganti warna, font, maupun elemen lainnya. Adapun untuk mencoba semua fitur lengkap tema e-commerce WordPress ini, Anda hanya perlu berlangganan dengan harga $49.5. 

 

Divi website
Divi website

9. Divi 

Template Divi atau tak jarang disebut Divisi merupakan tema yang komprehensif. Bagus digunakan untuk situs profesional dengan ukuran besar ataupun kecil. Tema WooCommerce ini dapat Anda beli dengan harga $89 hingga $249.  Sementara itu, fitur unggulan yang terdapat di dalamnya lebih dari 40 buah. Beberapa di antaranya adalah:

    • Halaman produk khusus, 
    • 800 pilihan layout,
    • Warna, desain, dan font tak terbatas,
    • Tool kit lengkap untuk WooCommerce, dan 
    • Fitur popup. 

 

Storefront
Storefront

10. Storefront

Rekomendasi tema e-commerce WordPress selanjutnya, yaitu Storefront bisa didapatkan secara gratis. Tema ini paling populer di antara opsi lainnya. Tercatat sampai saat ini, pengguna template tersebut mencapai 100 ribu pengguna aktif. 

Adapun keunggulannya terdapat di aspek kecepatan, keamanan, desain sederhana, dan fleksibilitas. Selain itu, template ini juga menyediakan beberapa opsi layout, dioptimalkan untuk SEO, serta mudah terintegrasi ke WooCommerce.

Dibandingkan sejumlah template berbayar lainnya, fitur-fitur di Storefront memang tidak lebih lengkap. Namun, tema ini sangat pas dipilih jika Anda baru saja membuka situs web untuk berjualan. Jadi, tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan tema WordPress e-commerce yang bagus.

Ingin Mendapatkan Tema E-Commerce WordPress Custom Terbaik? 

Tema e-commerce WordPress merupakan elemen utama yang menentukan bagaimana tampilan situs web Anda. Selain itu, bagian tersebut juga mempengaruhi kecepatan dan pengalaman pengguna situs Anda. Karena hal itu, penting untuk memastikan template tidak asal dipilih. Terlebih, template juga bisa menentukan sukses tidaknya situs e-commerce tersebut.

Jika Anda berpikir untuk mendapatkan tema e-commerce WordPress yang memiliki desain paling sesuai dengan karakteristik bisnis, sebaiknya pilih template kustom. Anda bisa mendapatkannya dari www.jasaahliseo.com. Pada penyedia jasa SEO ini, Anda juga bisa request desain dan tata letak menu dalam situs yang diinginkan. 

Banner Jasa Ahli SEO

Menariknya lagi, keamanan dan kecepatannya pasti lebih terjamin dibandingkan menggunakan desain yang dikomersilkan untuk umum. Jadi tunggu apa lagi? Jika sedang mencari tema e-commerce WordPress terbaik, langsung konsultasi saja dengan Jasa Ahli SEO sekarang juga!

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Artikel

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Artikel Lainnya

Related Posts For You

SEO Internasional
Digital Marketing

SEO Internasional: Pengertian, dan Cara Optimasinya 

SEO internasional menjadi salah satu strategi untuk menguatkan branding suatu website yang sebaiknya diterapkan. Dalam penerapannya, strategi ini melibatkan beberapa jenis optimasi bagian teknikal.  Mulai dari pengubahan struktur URL, memperbaiki

Baca »
Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads
Google Ads

Panduan Lengkap Iklan Google Hotel Ads

Ketatnya persaingan bisnis hospitality menjadikan layanan Google Hotel Ads penting untuk Anda gunakan. Lantas, apa yang dimaksud dengan Google Hotel? Secara sederhana, Google Hotel memiliki sejumlah kesamaan dengan layanan iklan

Baca »
Need Help? Chat with us