Logo jasaahliseo

10 Tools Desain Website Terbaik dan Sangat Membantu

Tools desain website

Share:

Desain website adalah salah satu aspek penting dalam membuat website yang menarik, profesional, dan informatif. Namun, desain website bukanlah hal yang mudah dilakukan, apalagi jika Kamu tidak memiliki latar belakang IT atau desain grafis. Untungnya, saat ini sudah banyak tools desain website atau software yang dapat membantu Kamu mendesain website dengan mudah, cepat, dan kreatif.

Tools desain website ini dapat digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun profesional, untuk membuat website yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Kamu. Penasaran, kan? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. WordPress

WordPress adalah platform CMS (Content Management System) yang sangat populer di dunia saat ini. WordPress memungkinkan Kamu membuat website dengan berbagai jenis dan tujuan, mulai dari blog, toko online, portfolio, hingga website perusahaan. WordPress memiliki fitur yang lengkap dan fleksibel, serta didukung oleh komunitas yang besar dan aktif.

Salah satu kelebihan WordPress adalah kemudahan dalam mengubah desain website dengan menggunakan tema. Selain itu, WordPress juga memiliki plugin, yaitu ekstensi yang menambahkan fitur tambahan pada website Kamu. Plugin dapat membantu Kamu mengoptimalkan SEO, keamanan, performa, dan aspek lainnya dari website Kamu. 

2. Adobe Photoshop dan Illustrator

Adobe Photoshop dan Illustrator adalah software desain grafis yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para desainer profesional. Dengan Photoshop dan Illustrator, Kamu dapat membuat desain website yang kaya akan detail, warna, dan efek. Photoshop dan Illustrator memiliki fitur yang sangat lengkap dan canggih.

Baca lebih lanjut  Optimasi Website Berita: 7 Strategi SEO Paling Ampuh yang Harus Anda Coba

Namun, Photoshop dan Illustrator bukanlah software yang mudah untuk dipelajari. Kamu perlu menginvestasikan waktu dan uang untuk belajar dan menguasai software ini. Selain itu, Photoshop dan Illustrator juga membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi untuk dapat berjalan dengan lancar.

3. Figma

Figma adalah software desain web yang berbasis cloud, yang artinya Kamu dapat mengakses dan menggunakannya melalui browser web. Figma memungkinkan Kamu membuat desain website yang responsif, interaktif, dan kolaboratif. Figma memiliki fitur yang mirip dengan Photoshop dan Illustrator, tetapi lebih ringan dan mudah digunakan.

4. Wix

Wix adalah platform website builder yang memungkinkan Kamu membuat website dengan mudah dan cepat, tanpa perlu menulis kode sama sekali. Wix memiliki fitur yang lengkap dan user-friendly, serta didukung oleh layanan hosting yang handal dan aman. Wix cocok untuk Kamu yang ingin membuat website sederhana dan elegan, tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Dengan Wix, Kamu dapat membuat desain website dengan menggunakan dua cara, yaitu Wix Editor dan Wix ADI. Wix Editor adalah mode yang memberikan Kamu kebebasan penuh untuk mendesain website sesuai dengan kreativitas Kamu. Sedangkan, Wix ADI adalah mode yang memberikan Kamu kemudahan untuk mendesain website dengan menggunakan kecerdasan buatan. 

5. Canva

Canva adalah software desain grafis yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki latar belakang desain. Canva dapat digunakan untuk membuat berbagai macam karya seni, termasuk desain website. Canva memiliki fitur yang sederhana dan mudah digunakan, serta menyediakan banyak pilihan elemen desain yang menarik dan berkualitas.

6. Sketch

Sketch adalah software desain web yang khusus dibuat untuk Mac. Sketch memiliki fitur yang mirip dengan Photoshop dan Illustrator, tetapi lebih ringan dan lebih fokus pada desain web. Sketch dapat digunakan untuk membuat desain website yang responsif, interaktif, dan kolaboratif.

Baca lebih lanjut  Cara Menganalisis Kompetitor SEO! Gak Pake Ribet!

7. Adobe XD

Adobe XD adalah software desain web yang dibuat oleh Adobe, yang juga merupakan pembuat Photoshop dan Illustrator. Adobe XD memiliki fitur yang mirip dengan Photoshop dan Illustrator, tetapi lebih ringan dan lebih fokus pada desain web. Adobe XD dapat digunakan untuk membuat desain website yang responsif, interaktif, dan kolaboratif.

8. Webflow

Webflow adalah platform website builder yang memungkinkan Kamu membuat website dengan mudah dan cepat, tanpa perlu menulis kode sama sekali. Webflow memiliki fitur yang lengkap dan user-friendly, serta didukung oleh layanan hosting yang handal dan aman. Webflow cocok untuk Kamu yang ingin membuat website yang kustom dan profesional, tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

9. Squarespace

Squarespace adalah platform website builder yang memungkinkan Kamu membuat website dengan mudah dan cepat, tanpa perlu menulis kode sama sekali. Squarespace memiliki fitur yang lengkap dan user-friendly, serta didukung oleh layanan hosting yang handal dan aman. Squarespace cocok untuk Kamu yang ingin membuat website yang elegan dan minimalis, tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

10. Bootstrap

Bootstrap adalah framework CSS yang dapat membantu Kamu membuat desain website yang responsif, modern, dan konsisten. Bootstrap adalah salah satu framework CSS yang paling populer dan banyak digunakan oleh para desainer dan pengembang web. Bootstrap memiliki fitur yang lengkap dan fleksibel, serta didukung oleh komunitas yang besar dan aktif.

Banner Jasa Ahli SEO

Nah, Itulah tadi  10 tools desain website terbaik dan sangat membantu yang dapat Kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Kamu membuat website yang menarik, profesional, dan informatif. Jika kamu mempunyai pertanyaan, saran, atau kritik, silahkan tulis pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Baca lebih lanjut  7 Plugin SEO WordPress yang Wajib Dipakai

Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Artikel

Gratis Konsultasi

Dapatkan Info lebih Lengkap Terkait SEO

Masih bingung sama SEO? Yuk konsultasi dengan kami sekarang, akan kami berikan solusi terbaik untuk Anda

Artikel Lainnya

Related Posts For You

Need Help? Chat with us